Senin, 01 Oktober 2012

Tips dan Trik memulai usaha

Alhamdulillah kali ini saya berkesempatan sedikit share tentang trik bagi para pemula termasuk saya untuk memulai sebuah bisnis secara menyenangkan dan tanpa paksaan.
  1. Kerja sesuka gua !
    Disini maksudnya kita kerja, kita bekerja, kita lakukan apa yang kita suka. Jangan bekerja di bawah tekanan karena itu akan menghambat kemajuan kita di dalam suatu pekerjaan tersebut. Optimislah bahwa bekerja dengan senyuman lebih enak dan santai dibanding kita kerja di bawah tekanan, cemberut mikir yang berat tanpa umpan balik yang efektif.
  2. Cari rekan kerja yang asik !
    Bila memang anda ingin bekerja disuatu pabrik/ industry, carilah tempat dimana anda bisa beradaptasi dengan baik disana. Disana juga anda harus mampu mempunyai kenalan/rekan kerja dari petinggi hingga posisi paling bawah. Kerja gak enjoy hasil gak geboy !!
  3. Kerja nyata !
    Jangan menggantungkan seluruh bisnis anda lewat internet, anda juga perlu bertemu dengan client suatu saat. Buktikan kalau memang anda itu ADA dan anda bukan ROBOT !
  4. Berfikir dulu pake otak !
    Agak sangar dikit ye .. ^^V . Anda jangan mudah tergoda dengan hsil dari bisnis serupa yang dijalankan oleh orang lain dan SUKSES ! karena hasil si A belum tentu sama dengan hasil si B. jadi mending di pikir dengan bijak sebelum anda memulai bisnis.
  5. Ileng marang seng kuoso !
    Ngerti artinya ? :-P artinya itu adalah ingat pada yang kuasa, berikan waktu anda juga kepada TUHAN anda. Jangan sombong bila anda telah sukses ! karena semua yang anda dapat itu juga perlu disyukuri jang lupa berdoa jangan lupa sholat. Sholat wajib Cuma 5 waktu apa anda gak sanggup ?? sedang bekerja sepanjang hari anda sanggup ?? fikirkan !
  6. Ada hak orang lain pada rejeki anda
    Setiap anda mendapatkan penghasilan lebih baik anda sisihkan sebagian untuk di berikan kepada orang yang membutuhkan. Ingat bahwa apa yang anda punya, apa yang anda miliki, apa yang anda dapatkan juga karena dibantu oleh orang lain, pihak lain. Jadi jangan lupa untuk bisa bermanfaat untuk orang lain, khususnya pada orang-orang yang membutuhkan bantuan.
Kalau memang ada yang kurang bisa anda tambah ke kolom komentar ataupun kirim ke email saya : thowirezpector@yahoo.co.id, INGATLAH ! jangan sombong dengan apa yang anda punya termasuk ILMU !! jadi BAGIKANLAH !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar