Senin, 01 Oktober 2012

Cara optimalkan koneksi internet

1.    Berhemat Dengan Sesekali Offline
Klik [File][work offline]. Internat Explorer akan memutuskan koneksi, dan anda bisa bekerja dengan page yang tersimpan di cache. Saat mengklik link, akan muncul opsi untuk terkoneksi kembali. Sangat efektif saat downline dan subcribe. Jangan pada kondisi online terlalu lama karena akan membuat koneksi jadi lemot.
2.    Putuskan Modem Saat Istirahat
Jika modem tidak di gunakan dalam waktu yang agak lama mending di istirahatkan lebih dulu, karena mengentisipasi terjadinya sambaran petir pada PC anda.
3.    Menyegarkan Kembali Modem
Kalau koneksi terasa lambat mungkin akan lebih baik jika modem di refresh, dengan cara di cabut lalu di gunakan lagi, dengan selang waktu bbeberapa menit saja.
4.    Setel kecepatan Maksimal Modem
Buka Control Panel, klik- dobel [Phone And Modem Options]. Klik tab [Modems], pilih modem yang sesuai, laLu klik [properties]. Di tab [Modem] pada bagian maximum port speed, ganti kecepatan sampai ke maksimal. Agar kinerja jadi optimal.
5.    Mendongkrak Kinerja IE
Klik [Tools][Internet Options….] Masuk ke tab [Connections], klik tombol [LAN….settings], lalu hilangkan tanpa centang pada [Automatically detect settings]. Maka koneksi akan lebih cepat.
6.     Membatasi Akses Internet
Login dengan akun administrator, klik-kanan [network & internet connections], lalu [create shortcut], letakkan di desktop.klik dobel ikon shortcut tersebut, klik-kanan koneksi yang anda gunakan, dan pilih [Disable]. Untuk memakainya lagi, sambungakan dengan memilih [Connect]. Gunakan dua log in pada windows anda dan stel menjadi limited.
7.    Selalu Cek Nomor Dial-up
Di browser klik [options][Internat Options……..] klik tab [connections], klik dobel koneksi internet yang anda gunakan lalu [properties]. Di bawah “phone number” ada nomor yang saat ini digunakan. Seleksi dan ketikkan gantinya. Tombol [Alternates] akan menambahkan nomor lokal lain, yang berfungsi saat nomor utama sibuk. Secara berkala, cek dan ganti nomor dial-up Anda
8.    Manfaat Proxy ISP
Jika tersedia, klik [options] [internet options…..]. Di tab [Connections], klik [Lan Settings….]. Centangi [Use a proxy server for your LAN]. Ini akan sedikit mendongkrak kecepatan internet anda.
9.    Perhatikan Hard Disk
Di luar masalah daya tampung yang makin sesak, kemanapun baca/tulis hard disk yang sudah tua pun biasanya melambat. Hal ini tentu berpengaruh terhadap proses caching alias proses penyimpanan data sementara internet, sehingga menghambat kelancarannya. Penggunaan hard disk baru akan lebih baik.

10.    Matikan Layanan Otomatis
Klik [Start][Run], tuliskan services.msc, lalu [Enter]. Pada daftar layanan, klik-dobel item berjenis “Automatic”, ganti dengan “Disable”.

Masukan ini saya dapat dari sebuah artikel yang mengatas namakan “admin speedy”, dengan sedikit tambahan dari saya. Semoga bermanfaat !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar